by

Milenial Brigez Tasikmalaya Bagikan Hasil Tabungan Bank Sampah

TASIKMALAYA PERDANANEWS.COM-Tasikmalaya, Milenial keren Ormas BRIGEZ Tasikmalaya membagikan Tabungan Bank Sampah
Kepedulian mereka terhadap lingkungan patut dan layak di apresiasi oleh seluruh masyarakat ditengah kurang maksimal nya penanganan sampah oleh pemerintah Daerah karena minim nya sarana prasarana penunjang bagi pengelolaan sampah yang baik. Ujar Kang Dadan Tazik.

Baca juga: Kantongi Izin Mudik, Santri Idrisiyyah Bisa Pulang Hari ini

Awalnya dibutuhkan beberapa petugas saja, namun ketika jumlah sampah semakin banyak barulah pekerja bisa ditambah lagi. Setiap petugas sampah memiliki tugasnya masing-masing.

Baca juga: Pemda Tasikmalaya Ijinkan 2000 Masjid Gelar Sholat Id

Dalam bank sampah terdapat petugas yang bekerja menimbang sampah, petugas yang mencatat berat sampah yang disetorkan anggota, pengelola tabungan yang mencatat hasil setoran, dan yang terakhir adalah petugas yang melakukan negosiasi terhadap pengepul sampah kemudian menerima uang dari pengepul.

Baca juga: AKA, Dampingi Roda Tiga di Pilkada Kab.Tasik

Ormas Brigez Tasikmalaya yang dipimpin oleh ketua nya Kang Dadan Tazik mendirikan Bank Sampah yang berbasis masyarakat dimana pengelolaan sampah masyarakat, Uang telah dipilah dapat di jadikan Tabungan yang dibagikan setiap 1 tahun sekali.

Baca juga: Pesan UAS di Hari Terahir Ramadhan

Semoga langkah cerdas milenial Ormas BRIGEZ TASIKMALAYA ini bisa menjadi contoh Positif bagi pengeolaan sampah di indonesia.

(Rls/red) Bahtiar Rifa’i

Comment

PERDANANEWS