by

Pemkot Tasikmalaya Mulai Berlakukan Denda Rp.50 Ribu Tak Bermasker

TASIKMALAYA PERDANANEWS.COM*Tasikmalaya- Pemerintah Kota Tasikmalaya ( Pemkot) Memutuskan Pemberlakuan Denda kepada Warga yang tidak memakai Masker, Denda Rp.50.000 bagi yang tak bermasker Per 1 Agustus 2020.

Sesuai Peraturan Walikota No.29 Tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan pada Tempat dan Fasilitas Umum dalam massa pandemi Covid-19.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan, aturan denda itu lebih kecil besarannya dari wacana yang dilontarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), yaitu Rp 100 hingga Rp.150. ribu. Menurut dia, langkah mengurangi besaran sanksi denda lantaran daerah dapat menentukan sesuai kebijakan masing-masing.

Baca juga: Ade Sugianto Sambut Pangdam III/Siliwangi di Manonjaya Tasikmalaya

“Denda sebesar Rp50 ribu setelah melalui pertimbangan yang matang dengan berbagai pihak, untuk pemberi sanski dilapangan akan melibatkan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI”. Ucap Budi Jum’at (31/7/3020).

Ia juga mengakui, kondisi pandemi Covid-19 memang membuat kondisi ekonomi masyarakat terganggu. Namun, sanksi denda sangat dibutuhkan untuk mendisiplinkan dan menyelamatkan warga dari penyebaran Covid-19. Menurut dia, jika tidak ada sanksi denda diterapkan, masyarakat akan tetap mengabaikan penerapan protokol kesehatan. seperti ini terus.

Comment

PERDANANEWS