by

Suport Pemerintah Sektor UMKM, FH: Ada Nyala Lilin di Ujung Terowongan

Fahri Hamzah: Sektor Koperasi dan UMKM Mampu Bertahan

Perdananews Tasik– Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan banyak sektor Usaha Mengalami Penurunan Aktivitas yang signifikan bahkan Kolaps. Bahkan tanggal 5/7/2020 lalu pemerintah mengumumkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia minus 5,32 Persen. Lebih dalam dari Prediksi sebelumnya dikisaran 3 persen.

Namun di sisi lain, sektor UMKM justru mampu bertahan bahkan grafiknya tumbuh berkembang.

Baca juga: Fahri Hamzah: Manusia Konstitusi Dalam Kerangka Demokrasi

Seperti yang di sampaikan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Fahri Hamzah.

Fahri melihat ada optimisme lain terhadap penyelamatan ekonomi Indonesia dari jurang resesi ekonomi. Dikala sektor bisnis mengalami penurunan yang sangat tajam. Sebaliknya, tanpa diduga perdagangan domestik oleh Koperasi dan UMKM justru membuat ekonomi naik dan bergairah. Fenomena ini diyakini Fahri, akan menyelamatkan Indonesia dari Resesi seperti yang terjadi di Tujuh Negara Di Dunia.

“Gilirannya Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia yang akan menjadi penyelamat di massa pandemi Covid-19 ini,” kata Fahri Hamzah melalui keterangan tertulisnya, Jumat (7/8/2020).

Menurut mantan Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 ini, selalu ada celah peluang untuk bangsa ini, apabila mau keluar dari krisis berlarut, seperti adanya pergeseran industri besar ke manufaktur dasar.

Comment

PERDANANEWS