by

Polisi Razia Knalpot Bising Dijalanan Kota Tasikmalaya

Razia Knalpot Bising

TASIK PERDANANEWS.COM– Penertiban para pemotor yang memakai knalpot bising menjadi atensi pihak Polresta Tasikmalaya. Hal ini menyusul para genk bermotor yang kerap bentrok dengan warga, diduga dipicu akibat knalpot bising. Seperti Sabtu (22/08) pagi sekitar pukul 08.30 WIB,

Aparat Polsek Cihideung mulai memberhentikan paksa pengendara motor yang memakai knalpot bising alias tak standar. Tepatnya di Pos Lantas Mayasari Plaza, personel Unit Lantas Polsek Cihideung mulai melakukan penindakan tegas. Sebuah motor Yamaha Vixion merah kedapatan memakai knalpot bising.

Baca juga: 9 Partai yang lolos Parliamentary Threshold, Mana Partai Sistem Terbuka?

Para perwira dan personel unit lantas yang sedang di pos tersebut memberhentikan pengendara motor tersebut. Lalu, dipersilahkan agar menggunakan knalpot standar. Pengendara diminta agar saudara atau kerabatnya untuk membawa knalpot yang ada dan standard di rumanya.

“Jika tak dipakai knalpot standarnya maka kami tilang. Akhirnya pengendara motor itu mau memakai knalpot standarnya,” ujar Kapolsek Cihideung, Kompol Setiyana kepada wartawan. Terang dia,

Pengendara yang pakai knalpot bising itu melanggar pasal 286 jo Pasal 106 ayat (3) jo Pasal 48 ayat (3) Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca juga: Pemkab Tasikmalaya Raih Penghargaan Nasional Dari Kementan

“Knalpot bisingnya kami amankan ke Mapolsek. Kami harap para pengendara motor yang pakai knalpot bising mulai menggunakan knalpot standar,” terangnya.

Tegas dia, jika enggan memakai knalpot standar maka pihaknya akan tegas melakukan tindakan penilangan. Dan penertiban knalpot bising ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan.

Rls/red: TasikPerdananews

Comment

PERDANANEWS