by

Insentif Petugas Pemulasaraan RSUD Kota Tasik Belum Bisa Cair?

Insentif Petugas Pemulasaraan

TASIK PERDANANEWS. COM– Tenaga non kesehatan RSUD dr Soekardjo yang terlibat dalam penanganan Covid-19 tampaknya harus bersabar. Pemkot masih belum memiliki regulasi untuk pemberian upah mereka.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr Uus Supangat mengatakan hasil rapat Sabtu (22/8), beberapa poin sudah disimpulkan. Di antaranya para tenaga non kesehatan akan diberikan upah pada hari Senin (24/8).

Baca juga : Jokowi: Media Asing Tulis Hal Tak Baik Penanganan Covid-19

“Tapi ternyata tidak sesuai harapan, hari ini (kemarin) belum bisa diberikan juga,” ujarnya kepada Radar, Senin (24/8).

Upah tenaga non kesehatan tersebut, kata dia, akan dibayar oleh pemerintah kota. Hanya saja belum ada payung hukum untuk melaksanakan pemberian insentif tersebut. Sementara dana yang dikeluarkan tidak bisa dikeluarkan begitu saja. “Tapi sekarang lagi disusun payung hukum,” terangnya.

Pihaknya tidak bisa menjanjikan kapan dasar aturan pemberian upah itu bisa selesai. Namun, diharapkan para tenaga non kesehatan bisa menerima haknya pekan ini. “Minggu ini target kita sudah bisa dicairkan,” katanya.

Ada pun tenaga non kesehatan yang dinilai perlu diberi insentif, bukan sekadar pengurus jenazah saja. Namun sopir ambulans, petugas sterilisasi dan cleaning service.

PERDANANEWS