by

AHY Luncurkan Gerakan Nasional Demokrat Bina UMKM, Hingga Ketingkat DPC

TASIK PERDANANEWS.COM Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono (AHY), Meluncurkan gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM. Bertempat di DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi No. 41 Jakarta Pusat pada Kamis (24/9/2020) Tadi.

Dikatakan AHY, “ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak. Usaha mereka sepi pembeli karena daya beli yang lemah, bahan baku sulit, dan lain sebagainya.

Baca juga: Dapat No Urut 1, Pasangan Azies-Haris: Pertanda Bagus Sesuai Dengan Sila Pertama Pancasila

Peluncuran Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM ini digelar dengan suasana kekeluargaan, dengan tetap menerapkan protokol Covid-19 yang ketat.

Ketum AHY mengajak dialog perwakilan UMKM yang diundang. “Mas Agus perkenalkan saya Tarjono (45) yang sudah menjual Ketoprak selama 15 tahun asal Tegal,” tutur Tarjono. “Gimana Pak, penghasilan Bapak selama pandemi ini?” tanya AHY. “Penghasilan saya benar-benar turun Pak, biasanya sehari-hari dapat 900 ribu, ini karena pandemi saya paling hanya dapat 100 ribu. Terkadang buat belanja dan makan saja tidak cukup Pak,” tutur Tarjono.

Keluhan yang sama juga disampaikan oleh para penerima bantuan penyangga lainnya seperti Hasanah yang mempunyai usaha Nasi Rames dan Pecel Lele, Ari pemilik usaha Warung Kopi, Imam Pramoto yang mempunyai usaha Mie Ayam, Muhammad Wesul usaha Es Kelapa Muda, dan Yaya Indra pemilik usaha batagor.

Ketum AHY dalam sambutannya menyampaikan keadaan yang berat di tengah pandemi inilah yang membuat Partai Demokrat memberikan bantuan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM.

PERDANANEWS