by

Tentang Aplikasi BIP yang Lagi Viral, Ustadz Tengku Zulkarnain TInggalkan WhatsApp

TASIK PERDANANEWS Tentang Aplikasi Bip, Ustadz Tengku Zulkarnain baru-baru ini mengajak Netizen khususnya di Indonesia menginstal aplikasi BIP yang sekarang sedang ramai diburu penguna.

Ustadz yang biasa disapa Tengku Zul tersebut, lewat keterang akun twitter miliknya @ustadtenguzul mengatakan dirinya sudah menginstal Bip aplikasi buatan operator seluler Turki Turkcell. Kemudian Ia juga berniat bertolak dari FB manakala sudah ada penggantinya.

“Alhamdulillah saya sudah install BIP… Anda juga kan…? Kalau nanti ada model FB yg baru saya akan tinggalkan FB. Bagaimana dgn anda…?” Sebut Ustadz Tengku Zul di Twitter yang dikutip Perdananews.com pada Senin (18/1/2021).

Baca juga : Hati-hati, Bahaya Data Pribadi yang Dicuri Seperti, Pancingan Hadiah

Adapun Aplikasi Bip ini merupakan aplikasi yang telah dihadirkan sejak 2013. Reputasinya soal kemaanan privasi pun membuat aplikasi ini sangat diminati di Eropa. Sejumlah negara yang sangat familiar dengan apliasi ini adalah Jerman dan Prancis.

Sepanjang 2020, BiP mencatat bahwa aplikasi ini telah digunakan untuk mengirimkan 140 miliar pesan. Soal catatan percakapan suara, aplikasi ini mengantongi durasi panggilan sebanyak 2 miliar menit. Sedangkan catatan video call telah mencapai 150 juta menit.

Diberitakan, Sebelumya WhatsApp sedang melakukan perubahan kebijakan soal privasi. Hal ini dinilai berpotensi mengganggu kenyamanan sebagian besar pengguna aplikasi chating tersebut.

PERDANANEWS