by

6 Tanaman Hias Bakal Trend Global di 2021, Menurut Data Google

PERDANANEWS TASIK Enam jenis tanaman hias yang bakal trend mengglobal di tahun 2021 menurut data dari google. Berikut nama-nama jenis tanaman hias tersebut.

Dimassa pandemi Covid-19 ini banyak orang menggemari tanaman hias, baik hanya untuk hobby sendiri hingga menjadi objek komersial.

Baca Juga: Bisnis Janda Bolong Bikin Kaya Mendadak, Per Lembar Daun Dihargai Rp30 Juta

Berikut ini enam jenis tanaman yang akan menjadi trand mengglobal menurut dari data google:

  1. Calathea Velvet
Velvet calathea. (Dok: Istimewa)

Calathea mempunyai aneka jenis. Namun Calathea Velvet yang merupakan salah satu dari sekian nama tanaman hias yang diprediksi menjadi tanaman hias populer tahun 2021 ini.

Jenis Tanaman ini mempunyai dedaunan yang kurang terang dan cocok untuk diposisikan diberbagai tempat atau ruangan. Namun jenis Tanaman hias Calathea ini sebetulnya menyukai cuaca yang terang dan kondisi yang agak lembab secara tidak langsung, serta hangat.

2. Happy Bean Plant

Happy bean plant merupakan yang berasal dari Negri paman sam Amerika Selatan, Tanaman ini juga diprediksi menjadi salah satu tanaman hias yang bakal populer di tahun 2021 ini.

Tanaman ini berada di hutan hujan dan termasuk sejenis tanaman semi sukulen epifit abadi.

Jenis tanaman ini sangat kuat dan tahan terhadap kondisi cuaca, sehingga tanaman sangat cocok untuk para penanam dan tidak terlalu harus di urus terlebih pada orang yang penuh dengan kesibuakan.

Happy Bean Plant. (Dok: Istimewa)

3. Chinese Money Plant

Di Indonesia jenis tanaman ini biasa dikenal sebagai tanaman koin, dimana daun nya yang bulat menyerupai bulatan seperti koin dan memiliki kesan tersendiri.

Chinese Money Plant memiliki dedaunan yang bulat serta mengkilat dan juga jenis tanaman ini sangat mudah untuk ditanam.

Jenis tanaman ini sudah terbukti popouler seperti banyak yang diunggah di media sosial (Medsos) seperti Instagram.

Foto: Tanaman hias Chinese Money (Haibunda.com)

4. String of Hearts

Tanaman cantik ini memiliki daun bermotif hati yang sangat cocok untuk konservatori.Tanaman ini diprediksi sebagai salah satu tanaman yang paling populer untuk tahun ini.

String of hearts. (Dok: Istimewa)

5. Lidah Mertua

lidah mertua atau Sansevieria adalah sejenis tanaman hias yang sangat terkenal seperti halnya dengan tanaman jenis janda bolong.

Tanaman ini juga sangat cocok untuk mereka yang cukup sibuk. Tanaman ini begitu digemari karena minim dan bandel perawatan.

Sansevieria (Lidah Mertua) Dok Istimewa

6. Kaktus African Milk Tree

African Milk Tree memiliki nama sains dri euphorbia trigona ini kerap dianggap sebagai salah satu jenis tanaman kaktus. Hal ini dilihat, selain karena tampilannya yang berduri mirip seperti kaktus

Tanaman ini terkenal karena pertumbuhannya yang cepat, indah dan tahan terhadap kekeringan dan pasti akan membuat kagum siapa yang melihatnya.

Foto: African Milk Tree. (Dok: Amazon)

Demikian beberapa jenis tanaman yang kami sajikan, semoga anda pencita tanaman hias baik itu sebagai hobby ataupun secara komersial tetap semangat dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum pasti kapan selesai.

(PN/BR).

PERDANANEWS