by

Moeldoko: Anda Lapor, Saya Pastikan Tidak Ditangkap

PERDANANEWS TASIK — Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko Memastikan kepada Masyarakat yang melapor akan di tangapi dan tidak akan ditangkap, jadi tidak usah ragu untuk melapor.

Mantan Panglima TNI tersebut menambahkan, pihaknya akan selalu membuka keran kepada seluruh Masyrakat yang ingin melaporkan berbagai permasalahan terkait layanan publik.

Baca Juga: Konflik Politik Demokrat, Munculkan Kembali Relawan AHY 2017

“Saya pastikan kalau anda lapor tidak akan kita tangkap. Jadi jangan ragu-ragu,” ujar Moeldoko saat menggelar tanya jawab bersama masyarakat dalam acara virtual “KSP Mendengar” pada Kamis (11/2/2021).

Pada kesempatan yang sama, Moeldoko juga menyinggung soal laporan yang disampaikan oleh masyrakat, Ia berahap kedepan masyarakat akan terus memberikan laporan dan sekaligus saranya kepada pemeintah. Masyarak bisa melaporkan terkait persolan pelayanan Publik dengan mengakses situs dibawah ini

https://www.lapor.go.id/

Sementara itu, Deputi II Kantor Staf Kepresidenan, Abetnego Tarigan mengatakan, pihaknya bersama Ombudsman Republik Indonesia, Kemenpan RB dan Kemendagri mengelola laman resmi untuk pengaduan masyarakat bernama lapor.go.id.

“Ini adalah satu sistem yang disiapkan pemerintah sebagai mekanisme menampung keluhan dan persoalan yang dihadapi masyarakat,” tutur Abetnego.

Selain laman resmi, masyarakat juga bisa menggunakan aplikasi dan menyampaikan laporan kepada NGO yang menjadi mitra pemerintah.

Baca Juga: Peringatkan Gatot Nurmantyo Cs, Moeldoko: Jangan Coba- coba Ganggu Stabilitas Politik

Abetnego mengungkapkan, sejak 2017 hingga 2020 pihaknya mencatat adanya peningkatan laporan dari masyarakat.

Meski demikian, menurutnya hal itu tidak lantas menjadi tolok ukur semakin banyaknya permasalahan yang dihadapi rakyat.

“Melainkan masyarakat yang memanfaatkan sarana melapor ini semakin banyak untuk menyampaikan keluhan atau masalah yang dihadapi,” tambahnya.

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS