by

Akibat Pandemi Corona, Bisnis Agent Trip, Nyaris Gulung Tikar

PERDANANEWS TASIK — Penyebaran COVID-19 berdampak pada bisnis agen perjalanan atau trip agent. Bahkan, aktivitas agen perjalanan biro wisata tidak ada transaksi sama sekali.

Fajar Eko Saputra selaku direktur utama Cv. Fajar Kurnia Jaya Tour yang beralamatkan di jl. sidotentrem no.354
No. Tlfn 081216704056 Dolopo Madiun Jawa Timur mengatakan, hampir semua agen perjalanan biro wisata yang sudah meliburkan sementara aktivitasnya.

Baca Juga: Hotel Asri Tasikmalaya yang Berlokasi di Pusat Kota Priangan Timur

Bahkan karyawan Cv. Fakar Kurnia tour yang sudah bekerja dari rumah atau work from home (WFH). WFH dilakukan selain mengikuti imbauan pemerintah.

Meski demikian, ia mengatakan, agen biro perjalanan wisata masih melakukan promosi. Agar, setelah wabah berlalu, konsumen masih ingat paket atau produk yang ditawarkan agen biro perjalanan wisata.

Baca Juga: Update Corona 28 Januari 2021, Kematian Pecah Rekor 476

“Promosi masih, tapi hanya sebagai reminder (pengingat) saja, supaya pada saat wabah berakhir, pelanggan masih ingat produk yang dimiliki biro perjalanan wisata,” Tuturnya kepada Perdananews Tasikmalaya.com lewat sambungan Telephon pada Sabtu, (12/1/2021)

Selain itu, ada juga beberapa agen biro wisata yang sudah menyiapkan paket perjalanan yang akan dijual setelah lebaran. Penyebaran pandemi COVID-19.

Kata Direktur utama CV FAJAR KURNIA JAYA TOUR mari ikuti protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah supaya wabah Corona ini segera berakhir dengan gerakan 3 M, yaitu, Selalu Memcuci Tangan, Memakai Masker xvan Menjaga jarak.

Baca Juga: RK Siapkan Sanksi Industri di Karawang yang Tak Laporkan Kasus Corona

Karena kapan wabah COVID-19 berakhir. kita juga belum tau sebagai pelaku biro perjalanan wisata
Hanya mengikuti aturan pemerintah.

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS