by

Taman Wisata Karang Resik, Wahana Wisata Keluarga di Tasikmalaya

PERDANANEWS TASIKTaman Wisata Karang Resik, Wahana Wisata Keluarga di Tasikmalaya, Bagi anda yang suka melakukan traveling, tak pas rasanya kalau tidak berkunjung ke tempat wisata yang satu ini yaitu Taman Wisata Karang Resik.

Taman Wisata Karang Resik adalah suatu Wahana Tempat Wisata yang berada di Kota Tasikmalaya, sebuah daerah Priangan Timur Jawa Barat.

Poto Taman Karang Resik Tampak Malam

Adapun lokasi dan alamat Taman Wisata Karang Resik ini berada di Jalan Mohammad Hatta Kota Tasikmalaya yang merupakan perbatasan anatara Tasikmalaya dengan Kota Ciamis, Lokasi Taman Wisata Karang Resik juga merupakan jalaur selatan yang menghubungkan Antara Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Poto Taman Wisata

Taman karang resik sendiri memiliki luas sekitar 32 hektare dan dikemas dalam bentuk yang beragam seperti kawasan agrowisata, wisata alam, wisata atraksi, edukasi dan wisata budaya. Untuk tiket masuk wisata karang resik juga cukup terjangkau yakni Rp.15.000,- perorang. Namun itu hanya biaya masuk saja sebab jika ingin menikmati wisata lainya kita harus membayar lagi Rp 20.000 seperti flying fox, arung jeram, Farm House, dan Waterboom.

Taman Wisata Karang Resik

Yang menarik dari Karang Resik adalah banyaknya spot foto yang disediakan oleh pengelola dan juga beragam bentuknya atau pemandanganya. Tak hanya spot foto yang instagramable yang ada disini namun juga ada kawasan wisata lainya yang juga tak kalah menariknya seperti teras cikapundung, peta park, the lodge maribaya, barusen, waterboom, taman bunga, museum 3D ,Hobbit, Farm House, cafe di bukit, amphiteather, flying fox, arung jeram sungai citanduy dan lain-lain.

Taman Wisata Karang Resik

Jika anda bisa menyempatkan berkunjung tempat wisata ini, ada tak akan kecewa karena di Taman Wisata Karang Resik ini banyak hal yang sangat menarik untuk di nikmati, diantaranya banyak bangunan yang terbuat dari bambu dan dikemas sedemikian unik hingga menciptakan spot foto keren dan bentuk yang sangat indah. Bahkan beberapa bangunan yang terbuat dari bambu tersebut menjadi pembeda kawasan wisata kreatif Karang Resik  dengan wisata kreatif lainya di Indonesia.

Untuk spot selfinya, pengunjung tak perlu khawatir karena semuanya gratis  dan tak perlu membayar lagi. Ada Beragam spot selfie yang menjadi idol para pengunjung seperti icon-icon kota di Dunia, jembatan cirahong, rumah pohon, rumah viking, sepeda gantung, dan spot lainya yang masih dibangun. Bahkan banyak muda mudi tasik yang sengaja datang kesini hanya untuk berfoto dengan latar beragam bentuk miniatur bangunan yang sangat menarik.

Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Makanya tak heran sekarang Taman Wisata Karang Resik ini sebagai Tempat Wisata Vaporit terutama bagi warga di Jawa Barat dan sekitarnya.

Baca Juga: Cari Rumah Makan Sunda Terdekat Saat di Tasikmalaya, Ini Tempatnya!

Sebaga info, Berikut rincian harga tiket Taman Wisata Karang Resik Tasikmalaya

Tiket Kereta Api Rp. 15.000

Tiket Masuk Farm House Rp. 20.000

Tiket Sewa Baju Viking Rp. 20.000

Rumah Pintar Pllisi Rp. 15. 000

Beli Makanan Binatang Rp. 5.000

Tiket Wonderland Rp. 15. 000

Wonderful (high rope, hot air balloon, flying fox 70 m) Rp15. 000

Viking Land Rp. 5.000

Taman Wisata Karang Resik

Di Taman Wisata Karang Resik ini juga terdapat sebuah Amphitheater yang digunakan untuk sebuah pertunjukan pentas seni dan budaya yang memiliki kapasitas hingga 1.000 orang penonton. Saat ini area tersebut biasa diisi oleh band-band atau musik penghibur wisatawan yang datang. Untuk wisata dengan konsep agrowisata sendiri ada beberapa jenis sayuran dan tanaman pangan yang bisa digunakan sebagai sarana edukasi.

Nah, bagi anda yang masih penasaran dengan tempat wisata yang satu ini, sebaiknya jangan lupa menyempatkan untuk berkunjung ke Taman Wisata Karang Resik baik bersama keluarga, shabat, rekan kerja ataupun komunitas anda sebagai salah satu hiburan yang penuh kesan. Termasuk teman spesial anda.

Poto di ambil dari Akun Instagram Taman Wisata Karang Resik.

Sumber : Dirangkum dari beberapa Sumber.

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS