by

Terkait Revisi UU ITE, Ini Saran Roy Suryo Ke Jokowi

PERDANANEWS TASIKTerkait Revisi UU ITE, Ini Saran Roy Suryo ke Jokowi, Presiden Republik Indonesia Joko Wododo (Jokowi) beberapa hari yang lalu menyampaikan perihal keinginanya untuk merevisi UU ITE karena dianggap pelaksanaanya tidak memenuhi rasa keadilan.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam Rapat Pimpinan TNI dan Polri 2021 di Istana Negara yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin malam (15/2). Dikutip dari Jpnn.com.

Menanggapi hal tersebut, Pakar Telematika Roy Suryo melalui akun twetter pribadinya, bahwa wacana pemerintah yang akan merevisi UU ITE yang akan dibahas oleh DPR, sama saja akan menimbulkan rasa ketakutan yang menurutnya tidak jelas karena akan memakan waktu yang lama.

Baca Juga: Roy Suryo: Natalius Pigai Disamakan Dengan Orang Utan, Apa Gak Rasis?

“Kalau Presiden @jokowi hanya “melemparkan” revisi ke @DPR_RI lagi maka sama saja kondisi “ketakutan masyarakat thdp UU ITE” ini masih akan lama alias PHP, Revisi sebuah UU makan waktu sangat lama, blm tarik menarik politiknya”. Kata Roy Suryo lewat akun Twetter miliknya dikutip Perdananews Tasikmalaya.com Pada Rabu, (17/1/2021).

Dalam cuitanya, Mantan Juru Bicara Partai Demokrat itu menyarankan untuk berfikir positif atas niat baik Mantan Walikota Solo ini, yang akan merevisi pasal-pasal karet UU ITE tersebut.

Baca Juga: Penghina Natalius Pigai, Ambroncius Nababan Ahirnya Resmi Ditahan

“Mari kita positive-thinking sambut niat baik Pak @jokowi utk Inisiasi Pemerintah merevisi Pasal2 Karet UU-ITE ini”. Jelas Roy Suryo.

Hanya saja lanjut Roy, Mengingat pembahasan di DPR akan memakan waktu yang lama, Roy Suryo menyarankan agar Presiden Jokowi mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-undang (PERPU) seperti sebelumnya-sebelumya.

“Namun mengingat kalau lewat @DPR_RI perlu proses politik yg Panjang & Lama, Kenapa tidak Presiden sekalian saja keluarkan PERPPU spt sebelum2nya ? Why not ?”. Pungkasnya.

Editor : Bahtiar.R

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS