by

Usai di Suntik Vaksin CoronaVac, Ma’ruf Amin: Tidak Ada Masalah

PERDANANEWS TASIK — Vaksin CoronaVac, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, telah menerima Vaksinasi di rumah dinasnya  Jl.Diponogoro Menteng Jakarta Pusat (17/2/2021). Pagi Tadi.

Mantan Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) tersebut merasa bersyukur diusianya yang sudah lanjut masih mendapatkan Vaksin Corona Vac yang merupakan produksi vaksin sinovac sebagai ihtiar menjaga kekebalan atau imun dari virus Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhir.

Baca Juga: Kemenkes Instruksikan Input Data Vaksinasi Ke Aplikasi Pcare

“Alhamdulillah baru saja tadi beberapa waktu yang lalu saya sudah divaksin. Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja,” kata Ma’ruf. Seperti dikutip dari Tempo, 17/2.

Ma’ruf menerima suntikan vaksin dengan didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono dan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

“Alhamdulillah, pagi tadi saya telah menerima vaksin CoronaVac sebagai ikhtiar bersama untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus covid-19”.

Ma’uf lebih lanjut menerangkan saat ini pemerintah telah berupaya besar melalui program vaksinasi secara nasional agar terciptanya kekebalan komunitas atau biasa disebut herd immunity, menurut nya, herd immunitiy akan berhasil jika 70 persen dari 270 juta pendududuk Indonesia telah menerima Vaksinasi.

“Program vaksinasi merupakan upaya besar yang saat ini tengah dilakukan pemerintah yang bertujuan untuk terciptanya kekebalan komunitas (herd immunity). Herd immunity ini baru bisa tercapai kalau 70% atau 182 juta dari 270 juta penduduk Indonesia telah divaksinasi”. Terang Ma’ruf Amin dikutip dari Twetter Pribadinya @Kiyai_MarufAmin pada Rabu, (17/2/2021).

https://twitter.com/Kiyai_MarufAmin/status/1361910156619968513?s=08

Wakil Presiden (Wapres) RI, tersebut menerima Vaksin Sinovac setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), mengeluarkan emergency use of authorization (EUA) vaksin CoronaVac untuk lansia di atas 60 tahun.

Ma’ruf Juga mengajak kepada penduduk usia lanjut seperti dirinya agar tidak ragu-ragu untuk divaksin sebagai salah satu Ihtiar agar terhindar dari virus corona.

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS