by

Badai Texas, Suhu Dingin Extrim Telan 20 Korban Meninggal

PERDANANEWS TASIK — Badai musim dingin yang melanda Texas, Amerika Serikat pada beberapa hari belakangan ini, mengakibatkan 20 orang meninggal.

Bahkan hingga saat ini wilayah tersebut mengalami pemadaman listrik dan juga kekurangan air.

Menurut situs pelacakan Poweroutage.us, pada Selasa malam saat badai terjadi lebih dari tiga juta pelanggan perumahan, komersial dan industri hidup tanpa listrik di Texas pada Selasa malam. Pemadaman diberlakukan di beberapa daerah untuk menghemat listrik bagi rumah sakit, polisi, dan stasiun pemadam kebakaran.

Sementara hingga saat ini kondisi makin parah karena hampir setengah dari pembangkit listrik tenaga angin di negara bagian itu mati disapu badai.

Baca Juga: SBY: Memetik Pelajaran Drama Politik Amerika Serikat

Layanan Cuaca Nasional (NWS) telah mengeluarkan peringatan badai musim dingin untuk wilayah Texas timur hingga negara bagian Maryland di Pantai Timur.

NWS mengatakan, beberapa wilayah, Texas, Louisiana, Arkansas dan Mississippi akan menghadapi hujan es dan salju tebal. dan badai kemudian akan bergerak ke timur laut.

“Suhu masih akan tetap 20 sampai 35 derajat (Fahrenheit) di bawah normal,” kata NWS seperti dikutip dari AFP, Kamis (18/2/2021).

Ratusan ribu penduduk kota metropolitan Houston mengalami pemadaman listrik dan kesulitan air.

Comment

PERDANANEWS