by

Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka, Buruan Daftar!

PERDANANEWS TASIK — Gelombang Kartu Prakerja Ke 12 Telah Resmi dibuka Oleh Pemerintah, Melalui Menteri Koodinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Menko menerangkan Kartu Prakerja tersebut di umumkan guna memenuhi 600 ribu peserta dengan total anggaran Rp 10 Triliun.

Hal itu telah disampaikan Menko Airlangga Hartarto pada konnfrensi pers secara online yang dilaksanakan pada selasa, (23/22021).

Baca Juga: Kepesertaan Kartu Prakerja Dicabut, Apakah Masih Boleh Daftar?

“Dengan mengucapkan Bismilahirrohmanirrohim, maka program Kartu Prakerja tahun 2021 ataupun gelombang ke-12 ini saya nyatakan dibuka,” Kata Airlangga.

Harapan pemerintah target Kartu Prakerja pada 6 bulan pertama untuk tahun 2021 ini sebanyak 2,7 juta peserta.

“Ini diharapkan bisa selesai bulan Maret mendatang dan target peserta adalah 2,7 juta,” Ucap Airlangga.

Airlangga juga menerangkan kembali bahwa syarat untuk mendafatkan Kartu Prakerja ini masih tetap sama seperti tahun sebelumnya 2020.

Salah satunya adalah minimal berusia 18 tahun keatas, Warga Negara Indonesia (WNI) serta tidak sedang menjalani pendidikan formal.

Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, BPUM, atau penerima Kartu Prakerja yang sudah menerima pada tahun 2020

Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan lainnya.

Kartu Prakerja ini ditujukan kepada para pencari kerja, pekerja atau juga wiraswasta yang sedang menganggur.

“Kami juga mengajak para pekerja yang dirumahkan ataupun kehilangan pekerjaan, dan para pelaku usaha mikro maupun kecil yang terdampak ataupun tutup usaha karena pandemi covid-19 untuk mendapatkan pendaftaran dalam program kartu prakerja,” tuturnya.

Comment

PERDANANEWS