by

GPU Segera Bangun Rumah Mau Roboh Ibu Asum di Tasik

PERDANANEWS TASIK — Rumah Mau Roboh Milik Ibu Asum di Tasik Segera Mendapat Bantuan dari Gerakan Peduli Umat (GPU) Sukaresik Tasikmalaya.

Salah satu warga Kampung Cideres Rt.24 Rw. 12 Desa Sukamenak Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya, mendapat kebahagiaan, Pasalnya salah satu Organisasi Masyrakat (Ormas) yang bernama Gerakan Peduli Umat (GPU) telah melaksanakan peletakan Batu Pertama untuk membangun Rumah Yang Mau Roboh milik Ibu Asum Kamis, (25/2/2021).

Poto Kepala Desa Sukamenak Bersama Gerakan Peduli Umat Sedang Melakukan Peletakn Batu Pertama Rumah Mau Roboh Ibu Umah

Acara peletakan batu pertama tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Sukamenak H.Undang Nuryadi tadi pagi.

Baca Juga: KPK Usut Status Rumah Persembunyian Nurhadi via Agen

Adapun sumber dana yang digunakan murni dari swadaya masyrakat yang berasal dari para donatur agnia yang merupakn rekan-rekan Gerakan Peduli Umat (GPU) dan para donatur lainya yang perduli terhadap warga masyarakat tidak mampu di wilayahnya.

Poto Ketua GPU Abah Dadan Bersama Kepala Desa Sukamenak Di Kegiatan Peletakan Batu Pertama Rumah Mau Roboh Ibu Umah

“kegiatan ini alhamdulilah hasil dari swadaya dengan terkumpul anggaran yang di kucurkan melalui para Agnia. Sehingga bisa terlaksana nya ini , berkat dorongan dari rekan rekan kita semua, ” ucap abah Dadan Selaku Ketua GPU kepada Perdananews Tasikmalaya.com pada Kamis, 24/1.

Baca Juga: Polisi Grebeg Rumah Kuno, Tempat Penyimapanan Miras di Tasikmalaya

Lebih lanjut Dadan atau yang biasa di sebut Abah Dadan sangaat mengapresiasi atas kekompakan para warga setempat yang dengan semangat bergotong royong dalam membantu proses kegiatan pembangunan rumah Ibu Asum yang mau roboh.

Poto Ketua Gerakan Peduli Umat (GPU) Abah Dadan

“ Saya sangat bangga dan mengapresiasi para warga disini khususnya Desa Sukanenak yang telah bahu membahu dan semangat gotong-royong dalam membantu kegiatan pembangunan rumah Ibu Asum ini. Smoga semangat ini bisa terus kita lakukan di setiap kegiatan berikutnya”. Jelas Dadan.

Ketua Gerakan Peduli Umat (GPU) juga tak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada segenap donatur dan para agnia yang tidak bisa disebut satu-persatu, sudah dengan ikhlas menyalurkan bantuan baik berupa materi dan beberapai material seperti semen,batu,pasir dan lain-nya, untuk pembangunan Rumah Ibu Asum.

Kondisi Rumah Mau Roboh Ibu Umah

“Saya juga tidak lupa mengucapkan Alhamdulillah dan terimakasih yang sebser-besarnya, terutama kepada para donatur yang telah dengan ikhlas melalu kami selaku Pegiat Sosial Gerakan Peduli Umat (GPU), para donatur memberikan bantuanya baik materi ataupun material seperti Semen,pasir,batu dan lainya, yang alhamdulillah sudah terkumpul”. Lanjut Dadan yang juga selaku inisiasi dari Gerakan Peduli Umat).

Baca Juga: Ketua YAMPU Serahkan Bantuan Korban Longsor, Melatisuka Tasikmalaya

“Saat ini Jumlah dana yang terkumpul dari swadaya dan para donator sebesar Rp.15.000.000,- termasuk sejumlah Material seperti Semen,Pasir,batu dan sembako dari warga”.Pungkasnya.

Jika artikel ini bermanfaat untuk anda, Silahkan share dan mohon untuk clik iklan didalamya. Terimakasih atas partisipasinya.

Editor : Bahtiar Rifa’i

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS