by

Toyota Raize-Daihatsu Rocky 2021, Dapat Insentif PPnBM 0 Persen

PERDANANEWS TASIK —- Toyota Raize dan Daihatsu Rocky 2021 ternyata masuk dalam daftar mobil yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM) 0 persen. Hal ini tertuang dalam Kepmenperin No.169 Tahun 2021. 

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menerbitkan Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021 tentang Kendaraan Bermotor dengan PPnBM Atas Penyerahan Barang Kena Pajak yang Tergolong Mewah Ditanggung oleh Pemerintah pada Tahun Anggaran 2021.

Akan dimungkinkan duet kedua mobil sport ini akan meramaikan pasar otomotif Nasioanal, Ketika mengkonfirmasi Mobil Daihatsu Rocky yang mendapat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah ( PPnBM) 0 persen, Direktur Pemasaran di PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, tak menampik hal tersebut.

Poto Daihatsu Rocky Siap Diproduksi Ahir Tahun Ini

Kementerian Perindustrian merilis 21 mobil yang mendapatkan insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM), melalui Keputusan Menteri Perindustrian Nomor 169 Tahun 2021.Semua mobil tersebut sudah memenuhi kriteria mesin di bawah 1.500 cc, berpenggerak 4×2, diproduksi lokal dengan local purchase minimal 70 persen. Total ada 7 merek mobil, 6 dari Jepang dan satunya pabrikan China.Hal menarik dari lampiran Kepmen yang diteken 26 Februari 2021 itu, ada dua mobil baru yang bahkan belum diluncurkan di Indonesia, yakni Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

daihatsu.co.id(opens in a new tab)

Baca Juga: Pajak Mobil Nol Persen: Harga Fortuner dan Pajero Sport Tertinggi Rp 400 Jutaan

Artinya jika sudah terlampir dan dikonfirmasi mendapatkan insentif PPnBM, maka sudah barang tentu dua-duanya dihadirkan dalam waktu dekat. SUV kecil tersebut dirilis bulan ke-4 tahun ini. “Saya dapat konfirmasi, info sementara Rocky akan launching di April,” terang sumber beberapa waktu lalu.

Ini sekaligus mengafirmasi bahwa kedua mobil kembar tersebut diproduksi lokal. Keduanya dirakit di fasilitas produksi Astra Daihatsu Motor dengan nilai local purchase sebesar 70 persen.Seperti pemberitaan sebelumnya, sumber kumparan menyebut baik Rocky dan Raize hadir dengan status CKD (Completely Knocked Down). “Unitnya CKD produksi Daihatsu,” terangnya.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra juga sempat melontarkan peluang Rocky diproduksi dalam negeri. “Kami lagi riset dulu. Bukan hanya soal pasar, tapi kemampuan segala sesuatunya seperti sistem produksi,” katanya 2020 lalu.Bocoran mengenai kehadiran Rocky dan Raize juga sudah terendus sudah lama, karena sudah terdaftar dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor 2021.Semuanya memiliki 6 varian. Masing-masing tersedia dalam pilihan mesin 1.000 cc turbo dan 1.200 naturally aspirated.

Interor Toyota Raze

Soal spesifikasinya mesin yang pertama disebutkan berkonfigurasi 1.000 cc 3-silinder, dengan output 98 dk dan torsi puncak 140 Nm.

Sedangkan pilihan mesin kedua, tampaknya serupa mesin Sigra maupun Ayla, berupa 3NR-VE 1.200 cc 4-silinder yang menjanjikan tenaga 87 dk dan torsi maksimum 108 Nm. Kedua mesin dikombinasikan dengan 2 macam sistem transmisi, manual atau matik CVT.

Orang lain juga menelusuri:

daihatsu 2021
daihatsu rocky dan toyota raize
daihatsu rocky turbo
harga mobil 2021
harga mobil raize
harga mobil toyota raize
harga mobil toyota raize 2020
harga raize toyota
harga toyota raize
harga toyota raize 2020
harga toyota raize 2020 indonesia
harga toyota raize di indonesia
harga toyota raize indonesia
mobil baru harga
mobil raize
mobil toyota raize
mobil toyota raize terbaru
raize toyota harga
rocky raize
toyota 2021 indonesia
toyota raize 2020 harga
toyota raize 2020 indonesia
toyota raize dan daihatsu rocky
toyota raize harga
toyota raize indonesia 2020
toyota raize indonesia harga
turbo daihatsu rocky

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS