by

Jadwal Pertandingan Timnas U-23 Batal, Kenapa? Berikut Ini Bocoranya!

PERANANEWS TASIK Jadwal Pertandingan Timnas U-23 Batal, Kenapa? Berikut Ini Bocoranya!, laga uji coba Timnas U-23 vs Tira Persikabo gagal dilaksanakan di stadion Madya Jakarta yang seharusnya digelar pada Rabu 3 Maret 2021 kemarin. Pasalnya karena Markas Besar Kepolisian RI belum bisa mengeluarkan izin seperti yang di harapkan oleh PSSI.

Padahal, Timnas U-23 dijadwalkan menggelar uji coba melawan Tira Persikabo Rabu (3/3/2021) malam WIB. Namun, pertandingan batal bergulir meski tim Tira Persikabo sudah stand by di lokasi pertandingan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Markas Besar Kepolisian RI Komisaris Jenderal Paulus Waterpauw, Laga Uji Coba Timnas U-23, ” Ini masih di rapatkan” Kata Paulus Waterpauw seperti dikutip dari Tempo pada Kamis, (4/3/2021).

Baca Juga: PSSI Luncurkan Jersey Baru, Netizen: “Bikin Kaos Mulu Tapi Maen Nya Kaga”

Namun demikian, Paulus berjanji bakal segera meng informasikan hasil keputusan rapat perihal izin menggelar pertandingan sepak bola di Jakarta. “Nanti akan diumumkan habis rapat,” ujar eks Kapolda Papua ini.

“Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia mengerti dan memahami sebab POLRI Belum keluarkan izin laga uji coba timnas U-23. Karena mungkin izin kami (PSSI) sangat mendadak sehingga Mabes Polri membutuhkan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin. maka dari itu PSSI mohon maaf kepada Mabes Polri yang telah direpotkan,” kata Yunus Nusi, seperti dikutp dari laman resmi PSSI.

Jadwal timnas U-23 adalah melakukan pemusatan latihan sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun, selama 30 hari itu belum pernah melakukan uji coba.”Jadi memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya Pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1 agar tim lebih berkembang karena timnas Indonesia ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021,” kata Yunus Nusi.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ingin Timnas Latihan di Korea

Menurut dia, proses administrasi perizinan itu menyesuaikan dengan roadmap laga uji coba yang telah disusun Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kata Yunus, PSSI belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. “Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri,” ucap dia.

Sementara itu, pelatih timnas Shin Tae-yong memahami jika pertandingan itu kemudian harus dibatalkan. ‘’Saya harap ini hanya ditunda. Tim ini butuh uji coba. Apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 di Vietnam,’’ kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Direktur Teknik PSSI Beri Bocoran Jadwal Terbaru Uji Coba Timnas U-23 Rencana Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2021 untuk melakukan laga uji coba akhirnya menemui titik terang. close Setelah gagal terlaksana pada hari Rabu (3/3/2021) kemarin, jadwal uji coba kontra Persikabo dan Bali United sepertinya tetap akan digelar pada pekan ini.

Orang lain juga menelusuri:

jadwal timnas u 23
jadwal pertandingan timnas u 23
jadwal u 23
jadwal timnas u 23 2019
jadwal timnas u23 hari ini
pertandingan timnas u 23
timnas u23 jadwal
jadwal main timnas u 23
timnas u 23 jadwal
jadwal pertandingan timnas u 23 terbaru

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS