by

Berikut Cara Ngecek Hasil Pengumumam SNMPTN 2021

PERDANANEWS TASIKBerikut Cara Ngecek Hasil Pengumumam SNMPTN 2021.

Hasil Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) 2021 akan segera disampaikan pada hari Senin 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB.

Jika peserta ingin mengecek hasil pengumuman , Caranya melalui link ini https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ .

Baca Juga: Pemabayaran UTBK SBMPTN 2021, Berikut Cara dan Tahapanya

Jika peserta sudah dinyatakan lolos , berikutnya ada tahapan yang harus dilakukan yaitu daftar ulang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pelaksana LTMPT Budi Prasetyo, Bahwa pelaksanaan daftar ulang ini memerlukan beberapa persyratan dan dokumen peserta seperti, Tanggal lahir dan nomor perserta karena hal itu merupaka sudah menjadi kebijakan masing-masing PTN.

Leih lanjut Budi menerangkan bahwa peserta yang dinyatakan lolos, dapat mengecek di masing-masing Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Jika peserta dinyatakan lulus dari, maka pada layar browser akan menampilkan informasi PTN serta Program Studi di mana peserta diterima yang dilengkapi kode batang di sebelah kanannya. Pada laman tersebut juga akan tertulis ucapan berbunyi, “Selamat, Anda dinyatakan lulus SNMPTN 2021”

Kepada peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN 2021 akan segera melakukan registrasi atau daftar ulang di masing-masing PTN sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sedangkan untuk peserta yang tidak lulus, maka browser hanya akan membatalkan pesan berisi, “Anda dinyatakan tidak lulus seleksi SNMPTN 2021. Silakan mengikuti SBMPTN 2021”

Para peserta yang tidak lulus masih mendapatkan kesempatan masuk ke PTN tujuan masing-masing melalui jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021.

Baca Juga: Info Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Segera Dibuka

Pengumuman hanya bisa dicek sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni mulai pukul 15.00 WIB pada 22 Maret 2021 melalui https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ . Apabila tautan dibuka sebelum waktu pengumuman maka tautan itu masih berisi hitung mundur atau hitung mundur menuju 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB.

Adapun laman mirror yang dapat diakses sejauh ini, yaitu: http://snmptn.ui.ac.id http://snmptn.ugm.ac.id http://snmptn.undip.ac.id http: // snmptn. unair.ac.id http://snmptn.unsri.ac.id http://snmptn.untan.ac.id http://snmptn.itb.ac.id http://snmptn.its.ac.id http : //snmptn.ipb.ac.id http://snmptn.unand.ac.id http://snmptn.unhas.ac.id http://snmptn.unsyiah.ac.id

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS