by

Bppkb Banten Kab. Bandung Meminta Pasangan Cawabup Kab. Bandung Dadang-Sahrul, Segera Dilantik

PERDANANEWS TASIK Bppkb Banten Kab. Bandung Meminta Pasangan Cawabup Kab. Bandung Dadang-Sahrul Segera Dilantik.

Soreang, Masyarakat Kabupaten Bandung mendesak kepada Pemerintah Kabupaten, Jawa Barat dan Anggota DPRD Kab. Bandung untuk segera membantu proses percepatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih H.M. Dadang Supriatna, S.Ip , M.Si dan H. Sahrul Gunawan, SE untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung definitif.

Tb.Iskandar SPd.i Mli, Selaku Ketua Ormas BPPKB Banten Kab. Bandung, Mengatakan, Jika tidak segera dilantik, maka banyak program pemerintah daerah dari tingkat desa hingga tingkat Kabupaten Bandung tidak akan berjalan dan berdampak kepada pelayanan masyarakat.

“Kabupaten Bandung dan pemerintah sangat membutuhkan Bupati dan Wakil Bupati Bandung definitif, Karena ini menyangkut juga dengan kesejahteraan warga. Dan saya berharap DPRD Kabupaten Bandung, Gubernur Jabar dan Depdagri untuk segera menyusun jadwal pelantikan agar masyarakat tenang,” kata Ketua BPPKB BANTEN DPC Kabupaten Bandung Kepada Tasikmalaya Perdananews.com Melalui Sambungan Telpon Senin (22/3/2021).

Baca Juga: Gantikan Ade Kurnia, Tb. Iskandar: Smoga BPPKB Banten DPC Kab. Bandung, Jadi Lembaga Yang Diperhitungkan

Seperti diberitakan CNN Indonesia.com, Majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa Pilkada Kabupaten Bandung pada Kamis (18/3). Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung yang memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan sebagai Bupati-Wakil Bupati Bandung pun tetap sah.

Diketahui, gugatan itu dilayangkan oleh pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Bupati Bandung Tahun 2020.

Lebih lanjut Tb.Iskanadar menjelaskan, jangan sampai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bandung ditunda-tunda, jika sudah ada penetapan dari KPU Kabupaten Bandung, Pak Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan sebagai Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung terpilih.

“Kasihan masyarakat dan perangkat desa dampak dari terlambatnya pelantikan Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung. Sehingga kami berharap Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung segera merealisasikan program kerjanya,” Pungkasnya.

(Pn/BR).

Comment

PERDANANEWS