by

Heboh, Warga Temukan 2 Ular Piton 4 Meter Sekaligus Di Kali Ciujung Lama Serang

PERDANANEWS TASIK — Serang, Warga Kampung Samparadi Desa Puser Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Banten, dikejutkan dengan temuan 2 piton 4 meter sekaligus di Kali Ciujung Lama Antara Desa Puser Dan Pegandikan Serang.

Satwa reptil dengan nama ilmiah pythonidae itu pun beramai-ramai jadi pusat tontonan seletelah Salah seorang warga Puser Samlawi (40) menagkapnya.

Saat diukur, Ular piton tersebut panjangnya 4 meter dengan bobot sekitar 30 kilogram.

Ular piton batik itu sendiri pertama kali ditemukan seorang pengemudi Exavator yang sedang melaksanakan projek pengerukan Sungai Ciujung Lama yang melalui 2 Desa di Kabupaten Serang yaitu Desa Puser dan Desa Pegandikan.

Mengingat warga yang melihat kejadian itu tidak ada yang berani, ahirnya Samlawi (40) salah seorang warga Puser yang menangkapnya dan langsung ular tersebut diamankan.

Baca Juga: Iluni Smpn 1 Tirtayasa: “Merdeka Itu Bersih”

“Awalnya saya cuma melihat beko yang sedang mengeruk sungai Ciujung Lama bersama warga yang lainya, tiba-tiba pak sopir beko yang sedang mengeruk mendapati se ekor ular piton yang membelit di kepala beko, karena tidak ada yang berani, terus saya yang menangkapnya dan langsung diamankan” Ucap Samlawi salah seorang warga yang menagkapnya. Senin, (22/3/2021) Siang tadi.

Poto Ular Piton Kembang

Penemuan Ular piton itu pertama kali oleh Pengemudi Exavator sekitar pukul 14.00 WIB, selang 1 jam kemudian Sang supir menemukan kembali Ular jenis yang sama dan panjang serta bobotnya juga sama.

Ular piton empat meter tersebut ditenggarai telah memangsa hewan ternak peliharaan warga yang sebelumnya dilaporkan hilang.

Baca Juga: IREMBO Santuni Anak Yatim, Guru Ngaji dan Lansia

“Ayam dan bebek warga beberapa waktu yang lalu sering hilang, bisa jadi dimangsa ular ini,” ujar H.Haerudin yang juga Rumahnya tidak jauh dari Tempat Penemuan Ular tersebut.

Setelah diukur panjang ular piton jenis phytonidae tersebut mencapai 4 meter dengan bobot kurang lebih 30 kilogram.

Poto Ular Piton Kembang

Ke dua ular tersebut kini menjadi tontonan warga ke dua desa dan lalulintas jalan Raya Jonging-Sentul pun sempat mengalami kemacetan karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan langsung ke 2 ular tersebut.

Ular dengan motif kembang itu pertama kali ditemukam seorang pengemudi exapator/beko yang sedang melakukan projek Pengerukan Suangai Ciujung Lama Kabupaten Serang Banten.

Menurut warga setempat, Mengingat masih berlanjutnya projek pengerukan Sungai Ciujung lama tersebut, tidak menutup kemungkinan ular-ular yang lainya akan ditemukan karena memang sudah lama sekali kali yang sudah mati itu belum pernah ada normalisasi baik dari pemda Serang maupun Propinsi.

Editor : Bahtiar Rifa’i

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS