by

Zoominari Kebijakan Publik Dampak Ekonomi BBM atas Terbakarnya Kilang Minyak Balongan

PERDANANES TASIK — Kilang Minyak Balongan Terbakar, 1.078 Pelanggan PLN Terdampak. Begitu juga dengan pasokan BBM, akankah publik harus khawatir tentang dampak-dampak ekonomi dari terbakarnya kilang minyak balongan? Bagaimana mengantisipasi dampaknya dampak gangguan listrik dan dampak ekonomi lainnya?

Ikuti Zoominari Kebijakan Publik Bersama Ahli dan Pakar di antaranya:

Zoom Online

Jumat, 2 April 2021

Pukul 15.00 selesai

Tangki di kilang minyak Balongan milik PT Pertamina RU VI di Balongan, Indramayu, Jawa Barat, mengalami kebakaran pada Senin (29/3/2021) dini hari.

Diberitakan sebelumnya, Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical Pertamina Ifky Sukarya mengatakan, kebakaran diduga akibat petir yang terjadi pada Senin dini hari.

Kepala Pusat Seismologi Teknik, Geofisika Potensial dan Tanda Waktu, Rahmat Triyono menjelaskan, BMKG melakukan analisis terhadap kejadian sambaran petir di sekitar lokasi kilang minyak Indramayu pada jam perkiraan kejadian kebakaran tersebut. “Berdasarkan alat monitoring lightining detector yang berlokasi di BMKG Jakarta dan BMKG Bandung dari pukul 00.00 sampai pukul 02.00 WIB, bahwa tidak terdeteksi adanya aktivitas sambaran petir di wilayah kilang minyak Balongan Indramayu,” ujar Rahmat melalui siaran pers yang dIkutip dari Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

Registrasi:

bit.ly/NarasiZoom

Live Youtube:

NARASI INSTITUTE Hidayat Matnoer

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS