by

Melalui Rumah Zakat, Program Rumah Vokasi Luncurkan Program Pelatihan Pangkas Rambut Gratis

PERDANANEWS TASIK — Rumah Zakat melalui Program Rumah Vokasi, Luncurkan Pelatihan pangkas rambut gratis kepada peserta didik Barbershop di Kampung Parakanpanjang Cigalontang Tasikmalaya Selasa, (6/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Didik Munadir sebagai Relawan Inspirasi (RI) Rumah Zakat yang juga sebagai Tokoh Masyarakat Kp.Parakanpanjang, memaparkan tentang program Rumah Vokasi dan sekaligus wejangan kepada para peserta didik Pelatihan Pangkas rambut gratis untuk meningkatkan skil yang harus mengedepankan etika dan moralitas tinggi kelak sudah bekerja dimanapun.Poto Peserta Didik Rumah Vokasi Pelatihan Pangkas Rambut Gratis Kp.Parakanpanjang Cigalontang Tasikmalaya

Sementara Selaku Trainer Rumah Vokasi Azis Muslim memberikan berbagi pengalamanya kepada peserta didik, agar selalu mengedepankan etika serta pelayanan yang prima guna meraih kesuksesan peserta didiknya.

Baca Juga: Jadi Wakil Bupati Tersingkat, Ini Program Deni untuk Warga Tasikmalaya

Untuk Mencetak Karyawan (Tukang Pangkas) yang memiliki etika baik serta loyalitas tinggi dan juga membekali peserta dengan keahlian di bidang pangkas Rambut, merupakan tujuan utama Rumah Vokasi.Poto Ketua Komunitas Pemangkas Rambut Cigalontng Tasikmalaya di Rumah Vokasi Pelatihan Pangkas Rambut

Sudah barang Tentu tidak semua orang memiliki keahlian mencukur rambut. Memangkas atau mencukur rambut yang baik memang diperlukan keterampilan dan keahlian husus. Biasanya skill tersebut didapat dengan cara mengikuti kursus atau pelatihan.
Mengingat Prospek akan propesi cukur yang tak pernah mati, maka dibutuhkan keahlian untuk memulainya.

Baca Juga: Hotel Asri Tasikmalaya yang Berlokasi di Pusat Kota Priangan Timur

Sementara Trainer Rumah Vokasi Azis Muslim yang juga selaku Ketua Komunitas Pemangkas Rambut Cigalontang (Kopral), Kampung Parakanpanjang Desa Sukamanah Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya, mejelaskan pada pertemuan di acara Rumah vokasi tersebut, bahwa untuk menciptakan atau mempersiapkan personil tukang cukur yang andal dan beretika serta mempunyai loyalitas tinggi adalah selain kursus perlunya vokasi khusus di bidang barbershop iniPoto Para Peserta Pelatihan Pangkas Rambut Gratis Program Vokasi.

“Vokasi ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para calon tenaga pemangkas rambut sebagai bekal setelah nanti bekerja di barbershop, baik sebagai pemilik ataupun mitra barbershop” Jelas Azis Muslim.

Program ini diharapkan memberikan manfaat bagi para warga sekitaran Desa berdaya Sukamanah terkhusus untuk mencetak ahli pangkas rambut yang siap bekerja dengan keahliannya yang dimiliki para peserta.

Editor : Bahtiar Rifa’i
(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS