by

Aka Bonanza Beri Penyuluhan Ekonomi Pesantren di Ponpes Cintawana

PERDANANEWS TASIK — Ketua Serikat Ekonomi Pesantren (SEP) Aka Bonanza atau biasa disebut Ustadz Aka, Memberikan penyuluhan Ekonomi Pesantren di Pondok Pesantren (Ponpes) Cintawana Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan penyuluhan yang di inisiasi Pesantren Cintawana Tasikmalaya tersebut mengusung tema Meretas Ekonomi Keumatan Berbasis Pesantren dari Desa.

Ketua Serikat Ekonomi Pesantren Aka Bonanza

Seperti kita ketahui bahwa Tasikmalaya merupakan wilayah peringan timur dari Jawa barat yang memiliki ratusan lebih pesantren yang tersebar di tiap kecamatan.

Kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangka Tahrib Ramadhan dan pembukaan Musholla Makiyyah Tanjungjaya Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut, Ustad Akan Bonanza Selaku Ketua Serikat Ekonomi Pesantren ( SEP ), Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi pembeda dari kegiatan lainya, dimana dalam kegiatan itu langsung meluncurkan atau launcing sebuah program yang bernama Pesantren Bisnis.

Penyuluhan Ekonomi Pesantren

Melalui program pesantren bisnis tersebut, terdapat misi yang mulia yaitu membangun para enterpreuner dari penghafal Al-Qur’an.

Aka atau yang mempunyai nama lengkap Ahmad Tazaka Bonaza tersebut sangat berharap, melalui program pesantren bisnis ini dapat menjadi peluang dan terobosan besar dalam menciptakan sebuah pedesaan yang unggul serta mumpuni terkait ekonomi yang berbasis pesantren.

Sebagai informasi (SEP) ini, dideklarasikan pada 12 Desember 2019 di Pondok Pesantren Idrisiyah Pageningan Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Acara penyuluhan ekonomi pesantren

Deklarasi Serikat Ekonomi Pesantren (SEP) itu dihadiri oleh ratusan pesantren se Jawa Barat.

Deklarasi SEP tersebut di inisiasi 4 Pesantren yaitu Pesantren Idrisiyah, Alitifak, Daruttauhid, dan Pesantren Husnul Khatimah yang merupakan pesantren percontohan di bidang pengembangan ekonomi di Jawa Barat.

Editor : Bahtiar Rifa’i

(PN/BR).

Comment

PERDANANEWS